Senin, 23 Agustus 2010

Workshop Origami dan Pameran Junfu

Senin, 23-08-2010

Japan Foundation mau mengadakan workshop Origami tiga dimensi. gw dapet invitation buat acara itu. Workshopnya terbatas cuma buat 30 orang untuk yang di Japan foundationnya dan 20 orang untuk yang di JCC acaranya pun gratis. dan yang ngajarin sepertinya langsung orang jepang langsung saja tanpa perlu buat mikir gw ikut apa ga. Jawabannya gw ikut!!

Pendaftarannya dibuka mulai Hari senin jam 9 pagi. gw ngajakin Ferina buat ikutan workshopnya. dan ferina mau ikut juga langsung deh kita janjian kesana bareng ketemuan di Halte busway jam 8 pagi. Kita sengaja Dateng pagi-pagi, karena pesertanya limit antisipasi aja kalo misalnya juga banyak peminatnya soalnya kan terbatas pesertanya,, ntar penuh lagi kalo datang kesiangan.

Setelah kira-kira 1,5 jam perjalanan kita pun berhenti di Halte busway tujuan. Eh, ternyata pas kita lihat-lihat lagi ternyata kita turunnya kejauhan, alhasil kita naik busway lagi deh ke halte yang sebelumnya. Abis itu kita langsung menuju ke Gedung Summitmas. Pertama seperti biasa kita ningalin ID card dulu ke resepsionisnya. Lalu naik Lift.

Hey!! sebagai Reminder aja hehe w udah kasih tahu si Di post perjalanan w ke JF sebelumnya kalo di Gedung summitmas ini Ga ada Lantai 13 nya jadi abis lantai 12 langsung 14. huuuu....

Kita ke lantai 2 langsung bilang sama si mbanya kalau kita pingin Daftar buat ikut Workshop Origami. Ternyata kita dikasih Kuesioner sama si mbanya seperti yang dikasih tahu di Invitationnya. Ada 1 pertanyaan di Kuesioner "bisa buat origami apa aja" dan disana ada pilihannya tinggal di Checklist doang. Dan ternyata pilihannya kebanyakan yang belum pernah w buat hahaha alhasil w gw dan ferina ngisi seadanya aja.

Setelah selesai mengisi Kuesionernya kita disuruh tunggu buat menentukan kita ikut Dimana dan tanggal berapa. Sambil menunggu gw dan ferina Keliling Dan ambil beberapa majalah Free dari JF.




setelah selesai keliling kita balik lagi ke lantai 2. Akhirnya nama kita dipanggil.


Kata mbanya : " Kamu kebagian yang di JCC ya. kamu tidak masuk dalam kategori Advance atau pemula. jadi pengajarannya dari basic. Workshopnya tanggal 2 Oktober dan dibagi 2 sesi. sesi pertama jam 10.30 sesi ke 2 jam 2 siang pilih yang mana?

Gw dan ferina : " Oh, gitu ya mba jadi yang di JCC pengajarannya dari yang dasar. kita yang sesi pertama aja mba" setelah itu kita langsung capcus ke Lift.





wkwkwkwk ya iyalah gw ga masuk kategori apapun. abisnya pilihan bisa bikin origami apa ajanya yang susah-susah. pilihan kapal terbang sama perahu aja ga ada padahal gw jago bener dah kalo misalnya bikin tuh benda dari kertas. sebenarnya gw dan ferina juga gatahu yang dichecklist bisa apa ga cuma ngebayangin aja kira-kira bisa apa ga hahaha :P
Lagian daripada gw gak isi sama sekali. untung aja w gak asal Cheklist banyak-banyak kalo masuk kelas yang professional. Gaswat juga kalo misalnya disuruh praktekin semua yang gw cheklist terus dipraktekin ke peserta lainnya hahaha bisa-bisa kita Cengo.
Setelah Itu kita berencana mau Pergi ke Pameran foto Jugun Ianfu di Jl. H.R Rasuna said kav. S-3, kuningan-jakarta. Tepatnya di Gedung Erasmus Huis. Kita mau kesana setelah tadi keliling JF ada poster tentang pameran Jugun Ianfu.

Karena Kita ga tahu Naik apa kesana bisa dijangkau Busway apa Ga. Kita pun tanya-tanya sama Satpamnya ternyata kita kesana naik metromini. Karena kita juga ga tahu bakal Turun dimana terus w bilang sama abangya kalo kita nanti turun di jalan rasuna said. okay si abangnya bakal nurunin kita dijalan itu.

Setelah beberapa menit menuju perjalanan kita akhirnya turun di jalan Rasuna said itu tapi kita ga tahu dimana gedungnya.
ada kejadian lucu waktu kita turun dari metro mini ini. pas gw turun pin dari tas gw jatoh. eh Tiba-tiba banyak orang yang bilang
"itu ada yang jatooooooooh, ada yang jatooooooh, jatoooh"
w bingung ini orang-orang pada teriak, neriakin siapa sih -__- sahut nyahut gitu lagi. itu orang-orang yaitu polisi yang sangat banyak lagi pada duduk gitu. eh ternyata para pak polisi yang sangat banyak itu ngomong sama gw hahaha .. ya udah langsung gw ambil deh pinnya dari jalan.

Lagian itu si bapak polisinya ngomongnya teriakan rame-rame lagi w kan jadi bingung -__-

okay lanjut ke perjalanan dan kita sekarang lagi nyari mana kav-s3 si erasmus itu. iyaaaak lu nih polisi banyak bener ada apa sih. mau nanya tapi merekanya ramean lagi pada duduk nanti malah saling jawab-jawaban lagi tadi aja pin w jatoh pada teriakan. ga jadi deh hahahaha :P akhirnya kita jalan melewati ramean polisi tadi, abisnya ga ada jalan lain.

Tepatlah dugaan gw dan ferina yang sangat bikin gw maless -___-. ya begitulah iseng ga ada kerjaan nyiuuul lah apa lah. sabar...sabar

Akhirnya w jalan ke gedung dan nanya pa satpamnya nanya gedung Kav s3 erasmus dimana. eh pada kaga ada yang tahu. setelah beberapa gedung kita lewati dan tanya ke satpam akhirnya ada juga yang tahu gedungnya dimana.

Dan ternyataaa gedungnya berlawanan arah perjalanan gw melewati gedung-gedung sebelumnya. hiyaaa!! capek bin capek malah panas lagi kata bapaknya si ga jauh. alhasil kita balik lagi dan yang berarti lagi w harus melewati jalan yang bikin males tadi -__-. ouuuch

ya sudahlah akhirnya w dan ferina jalan kaki. untung ferina bawa payung akhirnya kita payungan deh. ternyata pas kita balik ke tempat polisi yang sangat banyak itu sepanjang trotoar yang gw balik arah POlisi semua.

ADA APA INI??? ternyata mereka sedang menjaga kedutaan malaysia. Katanya mau ada serangan atau Demo apalah. Mungkin gara-gara Penangkapan Tiga staf kementrian kelautan itu atau isu ratusan WNI yang mau dihukum mati.

gw dan ferina masih jalan menyusuri banyaknya polisi-polisi tadi. Lumayan banyak. masih jalan, jalan dan jalan ternyata Tidak dekat sama sekalii gedung erasmus tadi sangat jauh dari tempat w berhenti tadi. kita masih terus jalan udah berapa kedutaan yah yang gw lewatin ada singapura, india, polandia, swiss. malshiit, dll.

Akhirnya thanks God!! nyampe juga di gedung erasmus. ya sudah kita langsung masuk trus kita langsung masuk ke gedungnya. whooooos jomplang sekali dengan suhu diluar. kita ngadem sekaligus lihat-lihat Foto nenek-nenek yang pernah jadi korban Jugun ianfu oleh Jepang sambil baca kisah-kisahnya. terus melihat beberapa buku juga dan Gambar seni lainnya. setelah itu kita sholat dzuhur dan balik lagi ke ruang pameran tadi karena baru lihat beberapa saja. setelah puas melihat semuanya. kita lanjut mampir ke Perpustakaannya Baca-baca sebentar sambil istirahat dan duduk santai.

wah, ternyata sudah agak sore kita pun pulang tapi sebelumnya kita ngambil buku free tentang jugun ianfu dan buku lainnya.



akhirnya kita jalan (lagi) untung saja gak jauh skaleeeee ..
kita naik busway dari halte busway kuningan timur.
Ada kejadian unik lagi disini.
Ternyata Busway disini Jarang-jarang banget lewatnya. Gw dan ferina menunggu lamaa sekali. Dan sekalinya ada. penuh sepenuhnya penuh. Sampe gw ga bisa bergerak-gerak malah saking mpet-mpetannya. heihei ternyata pas kita masuk ke busway ini.
OOOPSS!!! ternyata ada yang LAGI BERANTEM di belakang sana. w juga ga tahu kenapa. akhirnya ni busway ga jalan dulu buat sebentar karena nyuruh salah satu dari mereka buat turun dan ngalah. Ternyata masihh ga ada yang ngalah dan saling ngata-ngatain. busway pun akhirnya tetep jalan dengan keadaan mereka ( dua orang cowok) yang masih ribut dan penumpangpun semuanya udah pada risih dan nyuruh mereka turunn. Tapi masih aja.. akhirnya pas halte berikutnya salah satu mas-mas yang dari tadi berkoar-koar ditarik keluar sama petugasnya. tetep aja tuh mas-masnya masuk lagi sambil marah-marah sama si mas satu lagi. eh ditarik lagi sama petugas. dan pintu belakangnya langsung cepet ditutup biar si masnya ga masuk lagi.
ya sudah perjalanan pun selesai sampai menuju halte busway paling akhir dan kitapun pulang masing-masing. perjalanan hari ini sangat melelahkan dan banyak kejadian tak terdugaa...

2 komentar:

  1. workshopnya masih buka ga pendaftranya?

    BalasHapus
  2. pendaftarannya buka dari 23 Agustus - 8 Sept. jd msh bka koq. pesertanya limit loh jadi kalo udah penuh kuotanya walaupun pendaftarannya masih buka langsung ditutup.

    BalasHapus

feel free for comment :) no spam.

 

blogger templates | Make Money Online