Minggu, 26 Februari 2012

Udang asem manis pedas

27 februari 2012 4:30

Hari ini gw mengenalkan salah satu masakan gue ke teman dari angola gw yaitu udang dengan sambal. mereka waktu itu bilang pingin tahu masakan Indonesia kayagimana nah gw buatlah salah satu masakan udang asem manis itu. Mereka udah lama request masakan Indonesia tadinya gw mau bikin ayam goreng kuning (kuningnya alami dong dari laos J)  dengan sambal cuma kalo sekarang masuknya gw ga sempet karena lumayan lama. jadi gw pilihlah udang setelah sebelumnya gw tanya ada yang tahu makanan ini (udang) ga? coz temen Bolivia gw ga tahu sama sekali udang dan katanya aneh waktu itu gw liatin udang dia tanya ini apaan bentuknya aneh ? dan dia geli-geli gitu mungkin dikiranya cacing kali haha..  ternyata di Bolivia ga ada udang gw ga tahu sih disana emang ga ada udang apa temen gw yang emang jarang makan udang.

Okay balik lagi kehidangan setelah gw tanya temen gw dari angola tahu udang dan ga ada yang alergi sama seafood. gw masak Udang Asem pedas manis ini. Pas gw datang dengan segala macam hidangan gw, mereka udah nyiapin kaya alas piknik gitu jadi kita ceritanya seperti piknik dalam kamar sambil ngeper. Sayangnya gw lupa bawa kamera hehe jdi tak terabadikan deh :P. coz kamar gw dibawah gw males turun lagi. mereka suka dengan masakan yang gue masak, Carla nulis semua resep yang gue kasih dia ingin mencoba berksperimen. Masaknya pun ochen prosta J

Gw juga ga tahu sih ini nama masakan yang gue buat apa haha..Cuma sebelumnya gw udah nyoba masak udang ini terus gw bereksperimen dengan berbagai bahan jadilah udang yang rasanya asem, manis, pedas. Secara gw ga pernah sama sekali masak waktu di Indonesia jadi disini gw belajar berkeksperimen dengan bahan-bahan. :)

Krasnodar,
27 februari 2012 4:30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free for comment :) no spam.

 

blogger templates | Make Money Online