Selasa, 21 Februari 2012

Room mate

 Gw punya temen sekamar namanya Tatiana Ocana Escobar. dia dari Bolivia dan ngomong bahasa Spanyol. Kita berdua masih sama-sama baru di Podfak. Hari ini tiba-tiba gw dan dia Ngobrolin banyak-banyak hal mulai dari kehidupan dia sebelum dia ke Russia dan rencana nanti ke depan gimana. Pokoknya banyak hal. Gw sama dia punya beberapa kesamaan sama-sama suka segala sayuran, susu, apalagi kokteil cudo uuh enaknya,. Gw sekamar ber-tiga, tapi kita berdua lebih sering ngobrol berdua. dia juga ngajarin gue beberapa kosakata dan kalimat bahasa spanyol. nah kalo dia iseng ngomong sendiri gue coba jawab karena gw sedikit ngerti apa yang dia omongin atau kalo lagi ngeluh haha.. trus dia bilang dia gak mau ngjarain gw ah ntar dia tahu lagi apa yang dia omongin semua hahha.. tapi dia cuma becanda koq ;PP
Yah kalo kita berjodoh lagi sama-sama di Krasnodar setelah podfak dia Beneran mau ngajarin gw bahasa Spanyol sekarang kita kan lagi fokus sama Bahasa Rusia aja. Lumayan kan ada guru Nativenya langsung ;p. 

Gw baru tahu kalau dia itu jarang banget ketemu ayahnya karena ayahnya selalu pergi ke negara lain melulu. Dan biasanya selalu sama ibunya. Dia pingin banget ketemu ayahnya tapi sayangnya susah banget ditambah lagi dia udah di Rusia dan berencana ga bakal mau balik selama 5 tahun. Karena dia ga mau ada perpisahan kedua ehmmm.. memang perpisahan itu terkadang berat itulah alasanya kenpa dia ga mau balik. Akhir-akhir ini gw sering ngebolang sama dia selain anaknya asik dan kalo ngomong nyambung kita berdua. Gw sama dia bahkan sampe ngomongin tentang petualangan keliling dunia. dengan cara backpacker dan mimpi gila gw sama dia. Sampe ga kerasa malah ngobrol ampe pagi cerita tentang banyak-banyak ampe yang bikin ketawa gila di pagi hari buta. Tatiana juga berencana ke Rostov setelah ngeliat foto gw yang udah ke rostov dan gw cerita juga gimana disana, karena rostov juga ga begitu jauh dari Krasnodar. Buat pelabuhan travelling diluar kota pertama di Rusia. Dia bilang tekadnya udah bulet mau ke Rostov walaupun temennya yang dari bolivia bilang ga bakalan jadi soalnya dia udah 3 tahun disini mau rencana ke Rostov ga jadi-jadi mulu. Ditambah lagi dia cuma sendiri doang ke Rostov. 

Dan akhirnya dia beneran nekat mau ke Rostov walaupun bolang sendirian dia berangkat pagi-pagi hari jumat jam 6 buat beli tiket kereta sore. Karena kalo abis kelas ga bakalan sempet. dan berangkat juga jadi Bolang. Waktu di kereta dia sempet ga tahu gimana cara ngeliat bangku keretanya akhirnya dia jalan ke Koridor lama banget sampe semua orang udah pada duduk tenang si Tati masih belom juga nemuin dimana kursinya. Sampailah pada gerbang selanjutnya tiba-tiba semua orang pada ngeliatin Tatiana Semua, dan Tati bilang dia jadi salting ya iyalah gimana engga orang asing cuma dia satu-satunya. Dan dia langsung pura-pura beresin Tasnya and sambil jalan and si Tati juga memperagain dengan gerakan Pink Panther haha.. Akhirnya dia memberanikan diri buat nanya sama salah stu penumpang kalo dia itu diaman kursinya. Akhirnya Ada satu orang perempuan Rusia  ngebantu dia juga buat ngasih tahu dimana tempatnya. sambil nanya darimana karena dikereta itu cuma dia doang yang beda , Latina. 

dan setelah balik dari Rostov dia dengan seniornya di beri sedikit petuah-petuah tentang kehidupannya di Rusia. Dan dari petuah-petuah itu dia juga sampein ke gue :) ada cerita uniknya juga sih terutama tentang pengalaman dan kharakter budaya dari negara lain yang dia ceritain juga dari sedikit pengalaman seniornya. Lumayanlah buat pengetahuan gw juga tentang kehidupan disini. 


 ini ada foto gw sama dia. waktu kita lagi jalan berdua eh tiba tiba temen senegaranya Ivan nelpon  ngajakin main ice skating trus gw diajak juga hehe... Kita ramean sama beberapa temen Rusianya Christian yang katanya belajar bahasa spanyol juga dan pingin tahu kebudayaan Amerika Latin. Jadi berkumpullah gw dengan para Latinos walaupun gw kangga ngerti saat makan rame pada ngomong ape =__=" untung aja si Tatiana bersedia mentranslate bahasanya. kita main skate 1,5 jam.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free for comment :) no spam.

 

blogger templates | Make Money Online