Jumat, 30 Juli 2010

Thousand Island

26-07-2010 @untung jawa

akhirnya setelah sekian lama membusuk dirumah dan tidak bertemu dengan teman skul akhirnya kita janjian untuk jalan-jAlan menikmati pulau di Indonesia yaitu pulau untung jawa. kita ber tujuh : yessica, Kurniawan, Pratya, sani, Nevia, Ferina, dan w. janjian ngumpul di pemda jam 8. setelah semuanya ngumpul kita memulai perjalanan dengan naik mobil ELep ( haha w ga tahu nulisnya gimana tapi disesuaikan saja dengan pronouncenya) . setelah itu dilanjutkan naik mobil putih kecil. selama perjalanan kita dikanan-kiri ada sawah terasa sejuk pemandangan.

okay akhirnya kita sampe di pantai tanjung pasir dan kita melihat-lihat sebentar keadaan pantai disana.
waaah sebel juga banyak SAMPAAHNYA!!! iya seperti biasa kebanyakan itu sampah rumah tangga yang kemungkinan dari masyarakat sekitar :( huhu pantai ini telah ternodaiii.
setelah kita melihat pantai tanjung pasir ini akhirnya w berangkat dengan kapal menuju tujuan kita ber tujuh PULAU UNTUNG JAWA, YEAAAH!!!

selama diperjalanan kita goyang-goyangan dikapal (ya iyalah orang ada ombaknya) terus si pratya sempet mual juga karena gak kuat digoyang-goyangin kapal haha.. setelah sekitar 20 menit perjalanan kita sampe dipulau ini.

kita langsung menuju pantai yang biru itu aaah ternyata bagus dan bersih daripada pantai tanjung pasir tadi. seperti biasa untuk mengabadikan setiap momen kita Foto-foto dengan berbagai gaya haha.. ada kejadian lucu waktu gue minta tolong sama bapak disana buat moto kita. ternyata warga di pulau ini punya kebiasaan kalo moto sampe hitungan ke 4. naah pas kita mau adegan foto pas loncat dan hitungan si bapake ga pas akhirnya fotonya jadi pada jongkok gitu alias cacad hahaha....

Akhirnya kita request ke bapake Hitungannya jangan sampe 4 sampe 3 aja pak hehe.. akhirnya bapake ngitungnya sampe 3 aja dan bagus deh hasilnya..

pantai disana bersih. aah ...w pingin banget berenang disana pasirnya putih pokoke bersih dah. tapi sayangnya yang bawa baju ganti cuma w doang jadinya ga basah-basahan dah sempet mau snorkeling soalnya sibapake nawarin kita buat snorkeling biayanya 30 ribu. lumayan lah. langsung kita ke TKP buat melihat perlengkapannya.terus pas ditanya katanya snorkelingnya pake baju biasa aja.si mas" nya cuma nyediain life jacket gitu.
ngooook masa kita berenang pake baju kaos/kemeja dan celana jeans ntar yang ada kitanya malah keberatan bawa beban sendiri trus ikan-ikan pada heran nih manusia pada mau kemana sih..
ya sudahlah gagal rencana kita tak jadi , akhirnya kita lanjutkan petualangan kita buat menjelajahi pulau ini.

terus disana kita juga jalan ke hutan mangrove sekalian ngadem dan istirahat

yaaah kecewa pas kita jalan ke bagian hutan mangrove banyak banget sampahnya ada sendal, kardus , styrofoam, plastik banyakk dah. sangat mengkhawatirkan :((

abis itu kita makan siang ..

dan shalat , jajan and have fun disana sampe sekitar jam 4 sore karena kita udah janjian sama si bapaknya jam 4 sore. pas kita udah di pelabuhannya (istilahnya) si bapaknya menghilang yaaah spertinya dia menunggu penumpang lain huhu kita menunggu akhirnya sampe jam 5 ngareet tapi ya sudahlah yang penting selamat sampe rumah. pas balik ke tanjung pasir ternyata kendaraan nya sudah hampir tidak ada -__- maaaak pulang pake apa kita . akhirnya kita coba jalan sambil melihat ada kendaraan apa nggak. adzan maghtib pun tiba kita akhirnya ke musholla buat shalat.

eh sani melihat ada mobil putih lewat. dipanggil deh abangnya. akhirnya kita minta si abang buat nungguin kita shalat (ternyata kita baru sadar nih abang yang tadi pagi ngater kita juga). si abangnya bilang udah ga ada kendaraan lagi neng kalo jam segini, ini angkot terakhir. pas selesai shalat kita pun pulang ternyata bener kata si abangnya selama kita lewat ga ada kendaraan sama sekali,, huwaaa bisa-bisa kita nungguin sunrise deh di tanjung pasir..

selesai dah jalan-jalannya menikmati alam Indonesia yang sangat indah. ini baru sebagian kecil , masih banyak tempat yang perlu dikunjungin di Indonesia.. pingin suatu saat nanti w mungkin sama temen2 w jalan'' keliling indonesiaaa...