Kamis, 01 Juli 2010

Public Transportation

Sepertinya sekarang ini kemacetan di jakarta atau tangerang sudah tidak terkendali. saya sebenarnya bosen harus menunggu lama sampe bisa bergerak ke tempat tujuan. sebenarnya akar dari permasalahannya cuma satu banyaknya rakyat kita yang terlalu banyak menggunakan kendaran pribadinya sendiri baik itu motor ataupun mobil. coba aja bayangin kalo misalnya setiap orang yang misalnya bisa berpenumpang 5,6,9 cuma diisi 1 orang yang mengendarai atau motor yang berati setiap orang yang pergi dia menyumbang gas emisi ke bumi tercinta kita ini.
Sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi kalau pemerintah benar-benar serius dalam melakukan perbaikan pada setiap public transportation. terutama dalam hal pelayanan kenyamanan, efektivitas waktu, serta tanpa menyambung kendaraan yang terlalu banyak sehingga membuat capek. waktu pas Monorail dibangun saya antusias banget kalau kereta listrik itu bakal ada di indonesia tapi sayang bagai pungguk merindukan bulan kereta impian itu berhenti pengerjaan tanpa ada tindak lanjut sungguh hal yang amat sangat disayangkan (hehe pemborosan kata, ekspresi kekecewaan yang sangat mendalam).
Seharusnya untuk masalah kenyamanan juga harus diutamakan banyak sekali kendaraan umum di indonesia tercinta kita ini yang standar kenyamanan nya masih kurang. okay pertama saya ingin berbicara masalah busway karena waktu itu pemerintah mengatakan ingin membuat kendaraan yang harapannya bisa menarik rakyat kota jakarta untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.
  1. Pertama saya tidak terlalu suka dengan design tempat duduknya sangat tidak nyaman mengarah pada orang-orang yang sedang berdiri atau yag sedang membelakangi kita. jadi kalian bisa lihat pemandangan apa (i think u know what i mean ). yah mendingan tempat duduknya arah vertikal aja sama kaya bus pada umumnya.
  2. mesti berdesak-desakkan yang disatu sisi mungkin bisa saja ada orang yang mengambil kesempatan dan melakukan pelecehan terhadap kaum wanita.
  3. masyarakat menginginkan bebas dari kemacetan otomatis mereka memilih busway karena busway memiliki jalan khusus sehingga bisa bebas dari kemacetan but in fact masih ada aja kemacetan yang dirasakan. dikarenakan banyak kendaraan lain yang menyabotase jalan busway. Come on,Seharusnya ada polisi busway dan berikan tindakan tegas jangan cuma ditegor karena ga bakal kapok.
Gimana Kemacetan mau berkurang kalo misalnya masalah kenyamanan kaya seperti itu tidak diperhatikan dan diberlakukan perbaikan secara disiplin tidak hanya ucapan yang mengatakan "ayooo pake kendaraan umum agar polusi berkurang dan tidak terkena macet" tapi harus ada tindakan tegas . TALK LESS DO MORE.
kendala lain yang membuat masyarakat masih malas untuk menggunakan kendaraan umum. sekarang selain busway. mungkin kita tahu angkot yah kendaraan mini setelah bus. terkadang jika kita ingin sampai ke tempat tujuan kita harus menyambung-nyambung angkot. otomatis hal itu membutuhkan waktu dan tenaga. serta belum lagi ditambah dengan angkot yang ngetem ....
to be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free for comment :) no spam.

 

blogger templates | Make Money Online