Selasa, 07 September 2010

Blackle


Blackle adalah si Google Hitam, yep Blackle ini merupakan sejenis mesin pencari seperti Google Cuma dia Lebih hemat Energi Loh??kenapa, koq bisa???
Mungkin Ada beberapa orang yang sudah tahu dan kalo yang belum monggo kita simak penjelasan blackle ini.

Blackle merupakan Google versi hitamnya yang diluncurkan 3 tahun yang lalu tahun 2007. Sebenarnya Blackle tidak sepenuhnya mili Google, blackle dikembangkan oleh Heap media dari australia.Sebenarnya buat apa sih tujuan dari pembuatan blackle ini?? Tujuannya adalah untuk melakukan penghematan energi. Nah terciptanya Blackle inipun terinspirasi dari sebuah Blog yang isi kutipan Blog itu yaitu:
"ketika sebuah monitor menampilkan website berwarna putih, komputer harus mengeluarkan daya sekitar 74 watt. Sementara itu, dengan halaman berwarna hitam hanya memerlukan daya 59 watt. Dengan demikian berapa energi yang bisa dihemat oleh sebuah situs dengan traffick yang lancar seperti Google bila beralih ke format hitam."
Setelah Diteliti halaman situs dengan penuh warna putih membutuhkan daya watt yang besar 74 watt apalagi sebuah situs yang penuh gambar dan berwarna (waduhh kayanya Blog gw ga hemat energi nih hehe)
Oh, iya blackle sendiri juga menampilkan perhitungan jumlah watt yang telah dihemat disitusnya
2,056,586.967 Watt hours saved (cool) berarti kalo kita menggunakan blackle lumayan signifikan penghematan kita dalam melakukan pencarian ..

Ayooo kita semua melakukan Hemat energi melalui Hal-hal kecil untuk pencarian di dunia maya!!! Langsung aja cekidot http://www.blackle.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feel free for comment :) no spam.

 

blogger templates | Make Money Online